Aplikasi Rapor K13 Kondisi Darurat Pandemi Covid-19 Jenjang SD MI

Aplikasi Rapor K13 Kondisi Darurat Pandemi Covid-19 Jenjang SD MI

Dvcodes. com.  Di dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, satuan pendidikan dalam kondisi khusus dapat menggunakan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran peserta didik.

Pada Kepmendikbud Nomor 719/P/2020 tentang Pedoman Kurikulum Dalam Kondisi Khusus ditetapkan bahwa satuan Pendidikan pada PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah yang berada pada daerah yang ditetapkan sebagai daerah dalam Kondisi Khusus , dapat melaksanakan Kurikulum sesuai dengan kebutuhan pembelajaran bagi Peserta Didik.

Dengan demikian, penyusunan rapor untuk laporan hasil belajar peserta didik juga dapat disesuaikan dengan kurikulum khusus tersebut.

Ketentuan pemenuhan beban kerja minimal 24 (dua puluh empat) jam tatap muka dalam satu minggu dikecualikan bagi pendidik pada Satuan Pendidikan dalam Kondisi Khusus.

Pelaksanaan Kurikulum pada Kondisi Khusus ini bertujuan untuk memberikan fleksibilitas bagi Satuan Pendidikan untuk menentukan Kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran Peserta Didik.

Kurikulum Darurat (dalam kondisi khusus) diterapkan untuk mengurangi beban guru dalam melaksanakan kurikulum nasional dan peserta didik dalam keterkaitannya dengan penentuan kenaikan kelas dan kelulusan selama masa pandemi Covid-19 ini.

Baca : Download Contoh Kurikulum Darurat Tahun Pelajaran 2020/2021

Kurikulum Darurat ini disiapkan untuk jenjang dasar menengah, termasuk untuk pendidikan khusus. DI dalam pelaksanaan kurikulum darurat tersebut, satuan Pendidikan dalam kondisi khusus tidak diwajibkan untuk menuntaskan seluruh capaian kurikulum untuk kenaikan kelas atau kelulusan

Kurikulum Darurat merupakan penyederhanaan kompetensi dasar yang mengacu pada kurikulum 2013 (K13). Dengan demikian, di dalam Kurikulum Darurat akan ada penyederhanaan kompetensi dasar untuk setiap mata pelajaran, sehingga berfokus pada kompetensi esensial dan kompetensi prasyarat untuk kelanjutan pembelajaran di tingkat selanjutnya.

Aplikasi Rapor K13 Kondisi Darurat Pandemi Covid-19 Jenjang SD MI

Berikut ini dibagikan Aplikasi Rapor K13 Kondisi Darurat Pandemi Covid-19 Jenjang SD MI untuk membantu Bapak/Ibu Guru dalam menyusun rapor Kurikulum 2013.

Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 Kondisi Darurat Pandemi ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam situasi pandemi seperti saat ini, dimana pembelajaran sebagian besar dilakukan secara jarak jauh dalam bentuk Belajar dari Rumah.

Silakan unduh aplikasi Rapor Kurikulum 2013 kondisi darurat pandemi Covid-19 jenjang SD MI tersebut pada link di bawah ini.

Aplikasi rapor K13 SD kondisi darurat – Unduh

Demikian yang kami bagikan mengenai aplikasi Rapor K13 kondisi darurat pandemi Covid-19 untuk jenjang SD/MI. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan