Contoh Naskah Pidato HUT Ke-76 RI Tema Semangat di Masa Pandemi

Contoh Naskah Pidato HUT Ke-76 RI Tema Semangat di Masa Pandemi 

Dvcodes.com. Berikut ini kami bagikan contoh naskah Pidato HUT Ke-76 RI Tema Semangat di Masa Pandemi  Covid-19.

Contoh Naskah Pidato HUT Ke-76 RI Tema Semangat di Masa Pandemi ini dapat dibacakan pada saat pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021.

Contoh pidato HUT Kemerdekaan RI tersebut sesuai untuk dibacakan pada saat pelaksanaan upacara bendera memperingati HUT ke-76 RI di sekolah, instansi, maupun lembaga lainnya.

Naskah Pidato HUT Ke-76 RI bertema Semangat di Masa Pandemi dapat disempurnakan oleh Panitia penyelenggara upacara sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan upacara.

Berikut adalah contoh naskah Pidato HUT Ke-76 RI Tema Semangat di Masa Pandemi Covid-19.

Contoh Pidato HUT RI (1)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat Pagi, Salam Sejahtara Untuk Kita Semua

Yang saya hormati Bapak Ibu Guru dan Staf Karyawan Sekolah

Serta siswa-siswi yang saya cintai dan banggakan

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita rahmat serta kesehatan sehingga kita bisa hadir dan berkumpul disini untuk memperingati HUT RI ke-76.

Tak lupa pula kita panjatkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun umatnya dari jaman kegelapan hingga jaman penuh cahaya. Semoga syafaatnya melimpah kepada kita umatnya.

Pada hari ini kita melaksanakan upacara 17 Agustus 2021 untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah hingga meraih kemerdekaan.

Hari ini, 76 tahun yang lalu, bendera merah putih berkibar dan lagu kebangsaan berkumandang di bumi pertiwi sebagai tanda bahwa tanah air tercinta Indonesia telah merdeka.

Perlu diketahui bahwa tema pada HUT RI ke-76 kali ini adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan dan kemudian dengan perlahan-lahan tumbuh lebih baik.

Para peserta upacara yang saya hormati.

Ini tahun kedua kita merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kita melaksanakan upacara dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

Anak-anakku yang saya cintai, meskipun saat ini kita masih menerapkan proses pembelajaran dari rumah, namun rasa semangat belajar jangan sampai luntur. Kita harus terus memupuk rasa semangat seperti para pendahulu bangsa ini.

Sesungguhnya makna kemerdekaan di situasi seperti ini adalah berjuang untuk melawan Covid-19 bersama-sama dengan cara menuruti anjuran dari pemerintah, memperketat protokol kesehatan agar dapat bebas kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Selanjutnya saya berharap semoga para peserta upacara kali ini senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan. Selain itu, rasa nasionalisme dan patriotisme bisa kita tingkatkan.

Anak-anak yang saya sayangi, kalian merupakan harapan bangsa. Oleh karenanya, kalian harus rajin belajar lebih giat lagi agar menjadi generasi bangsa yang baik.

Cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Selamat berjuang melawan Covid-19, selamat belajar, tetap semangat dan jangan pernah menyerah.

Dirgahayu Republik Indonesia!

Merdeka!! Merdeka!!

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Contoh Pidato HUT RI (2)

Bismillahhirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakattuh

Innal hamdanillah nahmadhuhu wanastainuhu wanastagfiru wanaudhubika minsyururil anfusina waminsayyiatina a’malina mayyahdillahi fala mudhialah wamayyudlil falahadiyalah

Assyhadualla ilahaillallah waashadhuannamuhammadarrasulullah allahumma sholliala sayyidina muhammadin waala alihi washohbihi ajmain amma ba’duh

Bapak-bapak, Ibu dan Para hadirin yang kami hormati

Pada kesempatan hari ini mari mari kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul dalam acara untuk memperingati hari kemerdekaan Negara Indonesia yang ke 76 ini.

Di dalam memperingati hari kemerdekaan tahun ini, saya akan menyampaikan pidato tentang maknd kemerdekaan dan semoga apa yang saya sampaikan bisa menambah rasa cinta tanah air para hadirin sekalian.

Para hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa bahwa sudah 76 tahun kita merdeka dari penjajahan. Tidak terasa juga negara kita mengalami banyak sekali perkembangan dan lika-liku dalam mempertahankan dan menikmati kemerdekaan ini.

Oleh karena itu sudah seharusnya kita menjadikan hari peringatan kemerdekaan ini menjadi momen untuk merenungkan sekaligus mengingat bahwa jasa-jasa pahlawan negara kita sangatlah besar bagi negara ini.

Bukan hanya itu, sudah seharusnya kita juga merenungkan kondisi negara kita saat ini, apa masih merdeka sepenuhnya? Ataukah kita yang tidak sadar kena jajah. Hal seperti ini sangat disayangkan apabila momen hari kemerdekaan ini hanya dirayakan dengan lomba-lomba yang di selingi dengan acara panggung musik yang beberapa hiburan tidak berhubungan dengan mengingat hari kemerdekaan dan para pahlawan.

Sebenarnya sah-sah saja apabila mengadakan lomba-lomba kemerdekaan atau panggung panggung musik untuk memperingati hari kemerdekaan, akan tetapi alangkah lebih baiknya apabila dua sarana tersebut dijadikan sarana untuk jasa para pahlawan dan kemerdekaan negara ini.

Oleh sebab itu di hari yang bahagia ini mari kita kenang kembali para jasa pahlawan kita yang berhasil mengantarkan kemerdekaan negara ini sehingga bisa terbebas dari cengkraman penjajah sehingga sampi ke kemerdekaan seperti yang kita rasakan saat ini. Marilah kita jadikan momen ini sebagai ajang utuk berkontribusi membangun negri dan tetap menjaganya agar damai dan tentram.

Marilah kita berdoa untuk negara ini supaya negara ini tetap merdeka damai dan tentram marilah kita berdoa kepada Allah SWT supaya negara ini bisa di nikmati hingga anak cucu kita dan generasi kita nanti.

Sebagai penutup kami mengajak agar seluruh pendengar hari ini mau berkontribusi untuk memakmurkan, menjaga kemerdekaan dan kesejahteraan negara ini dengan saling bergotong royong membangun negara ini untuk lebih baik lagi.

Mungkin itu saja yng bisa saya sampaikan dalam pidato kali ini atas salah dan kurangnya saya mohon maaf yang sebesar besarnya, Kebenaran hanya dari-Nya dan kesalahan datangnya dari saya pribadi.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Demikian contoh naskah Pidato HUT Ke-76 RI Tema Semangat di Masa Pandemi. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *