Download Kumpulan Gema Suara Takbir Mp3 Terbaru Tahun 2020

Download Kumpulan Gema Suara Takbir Mp3 Terbaru Tahun 2020

Dvcodes.com – Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri 1441 H sebentar lagi akan tiba. Idul Fitri merupakan hari kemenangan Umat Islam, setelah satu bulan lamanya menahan hawa napsu melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.

Untuk menyambut meriahnya malam Idul Fitri, ada sebuah tradisi yang tidak boleh dilewatkan, yaitu mengumandangkan gema takbir atau sering disebut takbiran.

Gema suara takbir menjadi simbol kemenangan setelah umat muslim melaksanakan puasa Ramadhan satu bulan lamanya.

Baca : 5 Tradisi Idul Fitri di Indonesia yang Selalu Dirindukan

Idul Fitri merupakan hari kemenangan, puncak dari pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan. Sudah selayaknya umat Islam menyambut hari kemenangan tersebut, setelah 30 hari lamanya diuji melalui puasa.

Idul Fitri memiliki makna terkait dengan tujuan yang akan dicapai dari kewajiban berpuasa itu sendiri, yaitu menjadi manusia yang bertakwa.

Kata Id berdasakan akar kata aada Рyauudu yang artinya kembali, sedangkan fitri berasal dari akar kata dasar fathoro-yafthir yang berarti suci.

Dengan demikian, Idul Fitri dapat dimaknai kembali kepada asal kejadiannya yang suci dan mengikuti petunjuk Islam yang benar.

Umat Islam yang telah lulus melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan, akan diampuni dosa-dosanya, sehingga menjadi suci kembali.

Kumpulan Gema Suara Takbir Mp3 Terbaru Tahun 2020

Suasana Idul Fitri 1441 H tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 membuat pemerintah harus menetapkan beberapa kebijakan untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Pemerintah mengimbau agar pelaksanaan ibadah yang dilakukan secara bersama-sama di tempat-tempat ibadah sementara ditiadakan.

Dengan adanya imbauan tersebut, maka penyelenggaraan ibadah tarawih di tempat ibadah ditiadakan dan diganti pelaksanaannya di rumah masing-masing.

Tidak menutup kemungkinan juga, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah akan dilaksanakan di rumah masing-masing.

Meskipun demikian, di dalam Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020, masyarakat diperbolehkan untuk melakukan takbir Idul Fitri di rumah masing-masing selama pandemi Covid-19 belum terkendali.

Baca : Panduan Takbir Idul Fitri Sesuai Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020

Takbir Idul Fitri juga dapat dilaksanakan di masjid oleh pengurus takmir, di jalan oleh petugas atau jemaah dengan jumlah terbatas, hingga melalui media massa dan media sosial,

Setiap muslim dalam kondisi apa pun disunnahkan untuk menghidupkan malam idul fitri dengan takbir, tahmid, tahlil menyeru keagungan Allah SWT.

Waktu pelaksanaan takbir mulai dari tenggelamnya matahari di akhir ramadhan hingga jelang dilaksanakannya shalat Idul Fitri.

Umat Islam, pemerintah, dan masyarakat perlu menggemakan takbir, tahmid, dan tahlil saat malam idul Fitri sebagai tanda syukur sekaligus doa agar wabah COVID-19 segera diangkat oleh Allah SWT.

Nah, untuk menyambut meriahnya malam Idul Fitri 1441 Hijriyah, berikut ini dibagikan kumpulan gema suara takbir Mp3 terbaru tahun 2020.

Kumpulan gema suara takbir ini dapat di unduh dengan mudah dengan cara klik “Unduh” untuk menuju ke link download.

Gema suara takbir Mp3 terbaru tahun 2020 ini berisi audio takbiran dalam negeri dan juga luar negeri yang sangat merdu untuk didengarkan. Silakan pilih dan download gema suara takbir Mp3 ini sesuai dengan kriteria Anda.

1. Takbir Idul Fitri Merdu dan Menyejukkan Hati Mp3 (Unduh)
2. Lagu Takbir Idul Fitri Mp3 (Unduh)
3. Gema Takbir Mp3 (Unduh)
4. Makkah-Eid-Takbeeraat Mp3 (Unduh)
5. Suara Takbir Indah Mp3 (Unduh)
6. Takbiran Durasi Panjang Mp3 (Unduh)
7, Takbiran H. Muammar ZA Mp3 (Unduh)
8. Takbiran Mekkah Mp3 (Unduh)
9. Takbiran Mp3 Full (Unduh)
10. Takbiran Opick dan Tabuhan Bedug Mp3 (Unduh)
11. Takbiran Saad Al Qureshi Mp3 (Unduh)
12. Takbiran Termerdu Mp3 (Unduh)
13. Takbiran Ustad Jefri Al Bughori Mp3 (Unduh)

Baca : 25 Ucapan Selamat Lebaran Idul Fitri 1441 H Tahun 2020

Demikian kumpulan gema suara takbir Mp3 terbaru tahun 2020. Semoga bermanfaat dan selamat merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah bersama dengan keluarga dan orang-orang terdekat Anda.

Tinggalkan Balasan