Download Rincian Kebutuhan Formasi PNS Kota Salatiga Tahun 2019

Pendaftaran CPNS 2019 akan dimulai 11 November 2019 mendatang. Pemerintah berencana akan membuka sebanyak 197.111 formasi, terdiri dari 37.854 formasi pada 68 pemerintah pusat (kementerian/lembaga) dan 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah (Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota).

Pendaftaran CPNS 2019 akan terintegrasi secara nasional melalui portal resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), SSCASN.

Setelah portal SSCASN BKN dibuka, pelamar dapat melakukan pendaftaran dengan cara mengunggah beberapa dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi dan satu formasi jabatan di pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

Seleksi CPNS 2019 akan terbagi dalam tiga tahapan, yaitu Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelamar berhak mengikuti tahap seleksi berikutnya, apabila telah dinyatakan lulus oleh panitia seleksi. Kelulusan peserta seleksi CPNS ditentukan oleh integrasi nilai SKD dan SKB.

Kelulusan peserta adalah prestasi dari peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan di luar tanggung jawab panitia penyelenggara seleksi CPNS 2019.

Rincian Kebutuhan Formasi PNS Kota Salatiga Tahun 2019

Kota Salatiga adalah salah satu Pemerintah Daerah di Propinsi Jawa Tengah yang akan menyelenggarakan rekrutmen CPNS 2019.

Para pelamar CPNS yang berdomisili di lingkungan pemerintah Kota Salatiga dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengikuti pelaksanaan penerimaan CPNS 2019 di Kota Salatiga tersebut.

Baca : Rincian Kebutuhan PNS Kabupaten Tegal Tahun Anggaran 2019

Formasi CPNS 2019 yang dibutuhkan oleh pemerintah Kota Salatiga, meliputi Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Pemerintah Kota Salatiga telah mengusulkan formasi kebutuhan PNS tahun 2019 dan ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB).

Pengisian penetapan kebutuhan PNS Kota Salatiga Tahun Anggaran 2019 dilakukan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian Kota dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Penetapan kebutuhan PNS Kota Salatiga Tahun 2019 ini sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Nomor 677 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Salatiga Tahun Anggaran 2019.

Baca : Siapkan 4 Dokumen Penting Syarat Seleksi CPNS 2019

Dengan terpenuhi kebutuhan PNS tahun 2019, diharapkan tugas dan pelayanan publik, khususnya di wilayah Kota Salatiga dapat lebih baik dan optimal.

Pemerintah Kota Salatiga telah menetapkan kebutuhan PNS tahun 2019 sebanyak 237 (dua ratus tiga puluh tujuh), dengan rincian 92 formasi Tenaga Pendidikan, 53 formasi tenaga kesehatan, dan 92 formasi tenaga teknis.

Nantinya, PNS yang sudah dilantik akan ditempatkan pada tempat-tempat strategis untuk memenuhi kebutuhan pelayanan publik di lingkungan pemerintah kota Salatiga.

Rincian kebutuhan PNS tahun 2019 Kota Salatiga secara lengkap dapat di download pada link berikut.

Rincian Kebutuhan PNS Kota Salatiga Tahun 2019 (Download)

Tinggalkan Balasan