Edaran Kemensetneg tentang Tawaran Pelatihan Pemerintah Singapura

Edaran Kemensetneg tentang Tawaran Pelatihan Pemerintah Singapura

Dvcodes.com. Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) telah mengeluarkan surat edaran tentang tawaran mengikuti pelatihan dari pemerintah Singapura.

Surat Edaran tersebut bernomor B-5991/Kemensetneg/Set/TLN/LN.04.01/09/2020. tentang Tawaran Pelatihan Dari Pemerintah Singapura.

Di dakam surat edaran tersebut disampaikan bahwa Pemerintah Singapura menawarkan untuk mengikuti pelatihan yang dapat diakses melalui alamat website https://scp.gov.sq/startpublic/#!/courses/clusters.

Calon peserta dapat melakukan pendaftaran secara online pada link pendaftaran masing-masing pelatihan. Pihak penyelengara diharapkan untuk meng update secara berkala daftar pelatihan yang ditawarkan Pemerintah Singapura.

Calon peserta juga diimbau untuk memperhatikan batas akhir pendaftaran online masing-masing pelatihan yang tertera pada tiap pelatihan.

Terkait dengan adanya pandemi Covid-19, maka seluruh pelatihan yang ditawarkan oleh pemerintah Singapura akan dllakukan secara online dan menunggu perkembangan lebih lanjut.

Setelah melakukan pendataran secara online, untuk proses endorsement dari Biro KTLN Kemensetneg, calon peserta menyampaikan berkas kelengkapan kepada Biro KTLN Kemensetneg, sebagai berikut.

  1. Surat pengantar dari focal point masing-masing instansi.
  2. Print out formulir pendaftaran yang telah diisi secara online.
  3. Daftar Riwayat Hidup dalam bahasa Inggris.
  4. Salijnan Sertifikat Bahasa Inggris yang masih berlaku, dengan nilai minimal TOFEL 450 atau IELTS 5. Calon peserta yang menyelesaikan studi di negara yang berbahasa Inggris dibebaskan dari persyaratan ini, selama lulus maksimum 4 tahun sebelum batas akhir pendaftaran pelatihan.

Seluruh berkas kelengkapan tersebut wajib disampaikan selambat-lambatnya empat hari sebelum batas akhir penutupan nominasi bagi masing-masing pelatihan.Soft copy dokumen wajib disampaikan melalui alamat email : ktssbilateral@setneg.go,id.

Calon peserta yang sudah diterima tetapi tidak dapat mengikuti pelatihan, dapat menyampaikan hal tersebut kepada panitia dan Biro KTLN Kemensetneg melalui email : ktssbilateral@setneg.go,id.

Edaran Kemensetneg tentang Tawaran Pelatihan Pemerintah Singapura secara lengkap dapat dilihat dan di uduh di sini. 

Tinggalkan Balasan