Hoaks SE Permintaan Data Siswa Berpretasi Tahun 2019/2020

Dvcodes.com – Kemendikbud melalui laman resminya mengumumkan adanya Surat Edaran hoaks tentang Permintaan Data Siswa Berprestasi Tahun Pelajaran 2019/2020.

Surat Edaran hoaks tersebut bernomor 5749/D/R/2019 tertanggal 30 Juni 2020. Surat Edaran ditujukan kepada Kepala Sekolah SD/SMP/SMA/SMK/SLB di seluruh Indonesia.

Surat Edaran hoaks ini ditembuskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Berikut adalah  isi dari Surat Edaran hoaks tentang Permintaan Data Siswa Berprestasi Tahun Pelajaran 2019/2020.

Dalam rangka mendukung Visi dan Misi Pemerintah Republik Indonesia dalam bidang akademik sehingga mampu menciptakan Sumber Daya Manusia yang handal, berdaya saing, cerdas, inovatif dan kreatif, maka Pemerintah Tahun Anggaran 2020/2021 akan berupaya memberikan bantuan Beasiswa Prestasi Akademik dan non-Akademik bagi siswa/i berprestasi jenjang SD/SMP/SMA/SMK/SLB Negeri/Swasta.

Bantuan dana yang akan diberikan harus bersifat transparan akuntabel serta dapat dipertanggung jawabkan, baik penyalurannya maupun penggunaannya.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 27 Tahun 2013, tentang pedoman penyusunan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020/2021, di pandang perlu untuk membuat persyaratan dalam pemberian bantuan sebagaimana (format terlampir).

Adapun data tersebut akan dijadikan bahan evaluasi di Kementerian Pendidikan danKebudayaan. Selanjutnya kami mohon kesediaan dan Kerjasama Saudara/i untuk mengirimkan data siswa/i yang berprestasi di Bidang Akademik sebagaimana format terlampir, dengan ketentuan sebgai berikut.

1. Data Siswa/i Setiap kelas sesuai urutan peringkat prestasi berdasarkan jumlah nilai rapor paling tinggi di kelas (ruanganbelajar).

2. Data Siswa/i Prestasi maksimal 7 (Tujuh) Siswa setiap kelas (ruangan belajar)persemester.

3. Kolom yang tersedia di format tabel data mohon untuk tidak di kosongkan dan harap terlebih dahulu di lengkapi dan diisi dengan benar sebelum dikirim atau dilaporkan.

4. Data tersebut di kirim melalui via e-mail ke: ([email protected]) dengan menggunakan format terlampir dalam bentuk file Excel atauWord.

5. Data dapat dikirim atau dilaporkan paling lambat,24 Juli 2020 sesuai dengan format terlampir.

Surat Edaran hoaks tentang Permintaan Data Siswa Berprestasi Tahun Pelajaran 2019/2020 secara lengkap dapat dilihat dan di unduh pada link d bawah ini.

 

Unduh

Baca : Hati-hati, Beredar Surat Palsu Tentang Seleksi Sekolah Perioritas

Demikian informasi mengenai SE hoaks tentang Permintaan Data Siswa Berpretasi Tahun 2019/2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *