Kementerian Kesehatan Buka 2.205 Formasi CPNS 2019, Berikut Rinciannya

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan membuka kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk berkontribusi dalam pembangunan kesehatan dengan mengikuti seleksi CPNS tahun 2019.

Sebanyak 2.205 formasi dibuka dalam pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Kesehatan Tahun Anggaran 2019 ini.

Pendaftaran online CPNS 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 11 November 2019 dan terintegrasi secara nasional melalui portal resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), SSCASN.

Pelamar hendaknya mulai menyiapkan dokumen wajib dalam pendaftaran online CPNS Kemenkes 2019, seperti e-KTP, Kartu Keluarga (KK), Ijasah Pendidikan Terakhir, Transkrip Nilai, dan Foto Diri.

Dokumen tersebut akan diunggah pada saat pendaftaran. Pelamar hanya diperbolehkan untuk memilih satu formasi dan satu jabatan saja.

Tahapan Seleksi

Tahapan seleksi penerimaan CPNS Kemenkes 2019, terdiri dari Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pelamar yang dinyatakan lolos Seleksi Administrasi, berhak untuk mengikuti tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mengggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang direncanakan dimulai bulan Februari 2020.

Peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), diwajibkan untuk mengikuti tahap akhir seleksi CPNS, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada sekita bulan Maret 2020.

Rincian Formasi

Berdasarkan pengumuman Nomor : KP.01.02/IV/1065/2019 tentang Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 di Lingkungan Kementerian Kesehatan, dibuka kesempatan bagi putra putri terbaik bangsa untuk berkontribusi dalam pembangunan kesehatan dengan mengikuti seleksi CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2019.

Sebanyak 2.205 formasi jabatan.dibutuhkan untuk mengisi kebutuhan Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksanan Teknis (UPT) milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

Dengan terpenuhinya kebutuhan PNS tersebut, maka diharapkan pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan akan tetap terlaksana dengan baik dan optimal.

Untuk mengetahui rincian lengkap formasi CPNS 2019 Kementerian Kesehatan Kemenkes, silakan unduh di sini.

Pelamar dihimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang atau pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahap seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain.

Kelulusan peserta seleksi CPNS Kemenkes 2019 ditentukan oleh prestasi peserta itu sendiri, sehingga tidak ada pihak lain yang dapat membantu.

Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain, akan diumumkan oleh Kementerian Kesehatan melalui website cpns.kemkes.go.id dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tinggalkan Balasan