Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

Dvcodes.com. Dirjen GTK, Kemendikbudristek menerbitkan Surat Edaran tentang Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022.

Surat Edaran Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Tahun 2022 tersebut bernomor 0063/B2/GT.03.15/2022 tertaanggal 13 Januari 2022.

Surat Edaran ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Di dalam Surat Edaran disampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2022, Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melakukan pemutakhiran data calon peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2022.

Terkait dengah hal tersebut, maka di sampaikan beberapa informasi sebagai berikut.

1. Data yang perlu dimutakhirkan yaitu:

a. Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tanggal lahir melalui laman verval PTK (https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id);

b. Riwayat pendidikan formal mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan terakhir serta riwayat karir guru mulai dari pertama kali mengajar melalui aplikasi dapodik sekolah; dan

c. Status kepegawaian dan jenis PTK melalui aplikasi dapodik dinas.

2. Batas waktu pemutakhiran data dimaksud adalah tanggal 30 Januari 2022 pukul 23.59 WIB.

3. Informasi lengkap terkait tata cara pemutakhiran data dapat diakses melalui laman https://dapo.kemdikbud.go.id.

Di akhir edaran diminta dengan hormat agar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia  untuk menyampaikan informasi tersebut kepada guru di wilayah masing-masing.

Baca : Edaran Rekrutmen Calon Pengajar Praktik CPP Guru Penggerak Angkatan 6

Surat Edaran tentang Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Tahun 2022 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan di bawah ini.

 

Unduh

Demikian Surat Edaran Dirjen GTK, Kemendikbudristek tentang Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *