Sambutan Menteri Sosial pada Upacara Hari Pahlawan Ke 76 Tahun 2021

Sambutan Menteri Sosial pada Upacara Hari Pahlawan Ke 76 Tahun 2021

Gurubagicom. Sambutan Menteri Sosial menjadi amanat yang akan dibacakan pada saat pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan ke 76 tanggal 10 November 2021.

Tema yang diangkat pada upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 adalah ”Pahlawanku Inspirasiku”.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masingmasing.

Baca : 25 Link Twibbon Peringatan Hari Pahlawan Ke 76 Tahun 2021

Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di tengah pandemi Covid 19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

Hari Pahlawan Tahun 2021 menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan halhal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersamasama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.  Semangat dan nilainilai kepahlawanan dapat sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita.

Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Pahlawan. Hari Pahlawan perlu diperingati karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

Penetapan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional yang ditandatangani oleh Presiden Soekarno.

Sejarah Hari Pahlawan ditandai dengan pertempuran hebat yang terjadi di Surabaya antara arek-arek Surabaya dengan tentara Belanda dan Sekutunya pada tanggal 10 November 1945.

Gerakan perlawanan ini tidak hanya dari anak-anak muda saja, akan tetapi juga seluruh kalangan masyarakat hingga pemuka agama.

Sambutan Menteri Sosial pada Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021

Karena masih dalam kondisi pandemi, maka pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dilaksanakan secara khidmat, Tertib dan Sederhana dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Upacara Bendera peringatan Pahlawan diselenggarakan dengan jumlah terbatas di Instansi Pemerintah dan Non Pemerintah, dan LembagaLembaga pada tanggal 10 November 2021 pukul 08.00 waktu setempat.

Upacara bendera disesuaikan kondisi masingmasing dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (pada Upacara Bendera tersebut Pembina Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021).

Bagi pegawai di lingkungan Instansi Pemerintah dan Non Pemerintah, LembagaLembaga yang tidak dapat menyelenggarakan upacara bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dapat menyaksikan Upacara Ziarah Nasional di TMPN Utama Kalibata dengan Inspektur Upacara Pesiden RI melalui siaran TVRI atau Chanel Youtube Kemensos RI.

Sambutan Menteri Sosial pada Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 selengkapnya dapat di unduh di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.