Tema dan Logo Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-76 Tahun 2021

Tema dan Logo Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-76 Tahun 2021

Dvvodes.com. Tema dan Logo Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-76 Tahun 2021 secara resmi telah diumumkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Tema dan Logo Hari Pahlawan Ke-76 ini diterbitkan sebagai atribut untuk dipasang dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Peringatan Hari Pahlawan ke 76 tahun 2020 ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berada pada masa pandemi Covid-19.

Di dalam mencegah penularan Covid-19, maka peringatan Hari Pahlawan 2021 tidak akan dilakukan semeriah tahun sebelumnya. Acara seremonial berupa Upacara Bendera Peringatan hari Pahlawan Tahun 2021 pun bersifat khidmat, terbatas, dan mengutamakan protokol kesehatan. Meskipun demikian, tidak akan mengurangi tujuan dari peringatan Hari Pahlawan tersebut.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 adalah ”Pahlawanku Inspirasiku”. Sedangkan visualisasi dari logo Hari Pahlawan tahun 2021 tampak sebagai berikut.

Makna Logo Hari Pahlawan Tahun 2021

Bambu runcing merupakan senjata sederhana yang digunakan para pejuang kemerdekaan. Senjata ini merupakan simbol keberanian para pahlawan dalam menghadapi kolonialisme.

Pahlawan merupakan orang yang mengorbankan kenyamanan hidupnya agar orang lain bisa mendapatkan kenyamanan seperti dirinya. Pahlawan adalah sosok yang senang dalam menolong orang lain.

Buku merupakan simbol dari sumber inspirasi generasi masa kini untuk mengetahui kisah heroik dari para pahlawan. Lewat buku generasi sekarang bisa melakukan nampak tilas perjuangan mereka. Buku juga merupakan sumber inspirasi bagi para pahlawan dalam menggagas kebangsaan Indonesia.

Bendera merah putih merupakan simbolisasi dari sebuah bangsa dan negara yang dulu para pahlawan perjuangkan. Sebuah warisan yang kita kita harus jaga dengan mewujudkan tujuan bernegara : melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Kepalan tangan merupakan simbolisasi dari keteguhan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Diharapkan generasi sekarang bisa memiliki keteguhan yang sama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Tipografi

Source Sans Pro adalah tipe huruf utama yang akan digunakan untuk semua aplkasi desain dan branding dari Hari Pahawan Republik Indonesia. Source Sans Pro merupakan font bebas yang dapat diunduh dari Google Fonts.

Warna

Berikut ini adalah warna-warna yang digunakan pada seluruh desain dan branding dari Hari Pahlawan Republlik Indonesia.

Logo Hari Pahlawan Tahun 2021 dan maknanya secara lengkap dapat di unduh pada tautan di bawah ini.

Logo Hari Pahlawan 2021 – Unduh

Demikian informasi mengenaitema dan logo peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-76 Tahun 2021. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.